Minggu, 20 Maret 2011

Hop - Up System



Sekarang banyak airsoftgun yang Bertanda "Hop-Up" di kotak ataupun Berlabel Di Dalam ,mungkin Pemula bertanya - tanya, apa sih Hop-Up itu?apa Kegunaan Hop Up itu? Dan Fungsinya Apa?

HOP - UP System

Pada saat ini sudah banyak airsoft yang menggunakan hopup system. Sebenarnya apakah Hop-Up system ini? Berikut penjelasan sederhana tentang Hop - Up system di airsoft.

Hop - Up system merupakan sebuah mekanisme yang sederhana pada airsoft yang memungkinkan BB untuk mencapai jarak yang lebih jauh.

Cara kerjanya sederhana. Di pangkal barrel dekat gerbox sebelum Inlet BB, ditempatkan hopup yang biasanya terbuat dari karet. Karet ini akan membuat semacam "Ganjalan" yang terletak persis dibagian atas barrel. Pada saat BB ditembakkan, maka bagian atas dari BB akan menabrak "ganjalan" karet ini sehingga BB berputar ke atas. Dengan demikian muncul momentum energi ekstra yang memberikan BB tenaga tambahan untuk meluncur lebih jauh lagi.

Ada dua versi hopup di airsoft yaitu:
  1. Fixed hopup : Besarnya "ganjalan" karet tidak dapat diatur.
  2. Adjustable hopup : Besarnya "ganjalan" karet bisa diatur. Dengan demikian kita bisa adjust untuk mengkompensasikan dengan berat BB yg digunakan, power dari airsoftnya sendiri serta jarak target.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar